Sabtu, 29 November 2014

Bahaya Minuman Soda Mengincar Anda

Hampir setiap tempat makan menyajikan minuman bersoda. Soft drink memang menjadi hidangan yang manis, menyegarkan dan rekat dengan kesan gaul. Namun di balik itu semua, ada banyak fakta mengerikan yang terkandung dalam minuman berkarbonasi ini.

Mengandung Gula dan Pemanis Berlebih

Minuman bersoda mengandung gula, sekaligus pemanis berlebih. Itulah kenapa Anda akan merasakan sensasi kesemutan di mulut. Anda bisa mengetahuinya saat gasnya habis, maka akan terasa sangat manis di lidah Anda. Kandungan semacam ini justru membahayakan area hati, jantung dan ginjal lho.

Tulang dan Gigi Makin Keropos

Soft drink juga mengandung asam dan gula cukup tinggi, sehingga dapat mengikis kepadatan tulang dan gigi. Inilah sebabnya gigi jadi terasa kesat usai mengonsumsi minuman ini. Kandungan asam fosfornya dapat memperbesar kemungkinan tulang keropos apabila dikonsumsi dalam jangka panjang.

Memicu Obesitas

Ternyata, berat badan bertambah lebih mungkin disebabkan oleh soda lho, Moms. Ini dikarenakan kandungan gula dalam minuman tersebut dapat memperbesar kemungkinan seseorang mengalami obesitas. Tak hanya itu, zat kimia pada tubuh akan diserap tubuh dan memicu tubuh terkena kanker usus dan kanker payudara.

Oleh karena itu, konsumsilah minuman soda sewajarnya saja. Jangan terlalu berlebihan meminumnya, karena dapat membahayakan jantung, hati dan ginjal Anda. Jangan lupa imbangi dengan banyak minum air putih atau gantilah dengan sari lemon yang tentu lebih menyehatkan, daripada soft drink.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.